"Imagine, Believe, Achieve"
"Anything is Possible"
"Hard Work Always Pays Off"
"Something Worthy Never Come Easy"
Kata - kata motivasi yang selalu ada di setiap buku latihan menjelang UN dan SBMPTN.......... buat gua, gak mempan. Nyatanya sekarang gua kuliah di universitas swasta di Jakarta
1 tahun setelah lulus gua pun mengejar cita - cita gua yang lain (setelah gagal masuk ptn) yaitu menjadi seorang penyiar radio.
Gua dari fakultas ekonomi, tidak punya pengalaman apapun dibidang penyiaran atau broadcast, jangan kan radio, perusahaan kecil aja mau karwayan yang berpengalaman.
'Seperti' tidak mungkin tapi kesempatan selalu ada "Imagine, Believe, Achieve"
Gua sampe bikin soundcloud yang isinya vlog ala ala siaran gituu hahaha https://soundcloud.com/ajengdinanti
Gak sengaja liat - liat twitter ada yang lagi membuka pendaftaran batch 8 komunitas 'Kelas Penyiar'
*sounds interesting right?* akhirnya gua pun mencoba peruntungan.......................................................................................................................................................................................................................................................................................................keterima
Gua termasuk beruntung karena banyak diantara yang keterima udah daftar dari batch - batch sebelumnya baru keterima sekarang. dan gua cuma sekali daftar keterima AHEY.
Kelas yang dimulai setiap 2 minggu sekali 4x pertemuan itu gua jalanin dengan semangat. Jalan kaki, angkot, kopaja biar sampe dilokasi (senayan) "Something Worthy Never Come Easy"
Gua berfikir "wah ini bisa jadi wadah gua buat belajar tentang dunia broadcast, siaran, mc dll bisa jadi awal karir nih!" *udah mikir karir aje luu*
Gua belajar banyak dari situ, sampe akhirnya kelas selesai dan punya group wa sendiri dan kita selalu share kalo ada lowongan apapun di dunia broadcast.
Dan sampe ketika ada lowongan dari Dreamers Radio.....
Singkat cerita gua ngirim sampel voice bikinnya 2 jam yang hasilnya 2 menit, kirim cv juga pastinya dan..................................... gua dipanggil interview
HOW HAPPY I AM READ THE MESSAGE FROM THE PRODUCER
Dari 161 pendaftar cuma 7 yang dipanggil interview ehehehehe
dari situ masih harus training lagi kita ber-7 kita belajar interview, teknik siaran, mc, branding dsb
selama 5 minggu training (5 MINGGU! ajeng mengorbankan semuanya demi training yang dilaksanakan tiap sabtu) "Hard Work Always Pays Off"
Akhirnya diumumkanlah siapa yang terpilih menjadi DJ (Dreamers Jockey) di Dreamers Radio
Baca email ada kata 'Selamat kamu terpillih menjadi salah satu DJ di dreamersradio.com' dan hasil raport training kemarin. "Anything is Possible"
And Here I am 'dari yang cuma pura pura siaran di soundcloud bisa siaran beneran.............'
cerita lebih lanjut yuk dengerin aja https://soundcloud.com/ajengdinanti/i-am-an-announcer


0 comments:
Post a Comment